Step by Step Cara Membuat Flubble si Feltie Angkasa

WhatsApp Image 2018-07-30 at 11.27.20
Flubble si Feltie Angkasa

Bismillah, mencoba hobi baru, felt craft. Kalau melihat fb, ig, dan blog tentang felt craft, semuanya cantik, semuanya menarik hati, semuanya ingin dibuat sendiri, hehe. Namun karena waktu tidak banyak, Ummi baru bisa menyalurkan hobi ini sekarang. Berbekal buku kreasi flanel dan bonus bahan yang ada di dalam buku, Ummi akhirnya menelurkan karya di dunia flanel, hehe.

Buku Feltie Angkasa adalah buku terjemahan dengan judul asli Feltie Star karya Sarah Keate. Diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia dan diterbitkan oleh, ah, lupa. Nanti Ummi lihat dulu bukunya. Cover buku asli Ummi donlot di google. Karakternya unik dan lucu. Tidak biasa. Sayangnya warna kain flanel yang disertakan oleh penerbit di Indonesia berbeda dengan warna di buku. Warna kain yang diberikan lebih gelap. Contohnya yang Ummi bikin ini, si Flubble. Warnanya hijau terang. Tapi bonusnya flanelnya malah hijau gelap, hiks. Jadinya beda banget feel-nya. So far, it’s okay lah untuk belajar. Thanks eniwei.

images
Cover Buku Feltie Angkasa Versi Asli

Sebelumnya Ummi juga sudah mencoba paket DIY bando bayi. Belum sempat diupload di sini. Tunggu ya. Karena dari 3 bando, baru 1 yang Ummi eksekusi. Nantinya, hasil karya Ummi yang dishare di sini ingin dibagi ke teman-teman melalui event giveaway. Semoga segera terlaksana ya. Mau menunggu hasil karya Ummi agak banyak dulu. Nanti hadiahnya banyak dan banyak yang kebagian. Maunya begitu. Saat ini, setiap karya yang selesai Ummi simpan rapi hingga saatnya nanti beralih kepemilikan. Gak sabar, ya, hehe.

Kita lanjut ke step by step cara membuat Flubble si Feltie Angkasa ya. Videonya juga akan Ummi sertakan di akhir artikel ini ya. So, silahkan dibaca sampai habis atau segera scroll ke bawah, hehe.

Dengan melihat foto di atas, pasti sudah pada paham ya. Jadi ringkasnya begini:

  1. Pilih pola yang kita inginkan, sediakan bahan;
  2. Jiplak pola ke atas bahan menggunakan pensil atau pulpen. Ummi pakai pulpen;
  3. Gunting kain flanel sesuai pola yang sudah dijiplak;
  4. Jahit bagian badan flubble terlebih dahulu, jangan lupa langsung menyertakan garis-garis badannya dan jengger lovenya;
  5. Pasang mata dan gigi;

Penjelasan sementara Ummi segitu ya, nanti kalau sudah semakin mahir, Ummi akan berbagi langkah dan tips secara detail. Berhubung Ummi sudah lama tidak memegang jarum jahit, sekitar 14 tahun, kemaren Ummi agak kagok menjahit dan hasilnya tidak rapi, hehe. Bagian depannya saja begitu, jangan bayangkan bagian belakang ya. Tapi tetap terus belajar, tidak boleh menyerah, fighting!

Berikut video step by step yang sejatinya adalah susunan foto-foto di atas yang Ummi satukan menjadi video. Video makernya juga masih yang gratisan, hehe.

2018,

Ummu Hanif | Mrs. Rosyidi

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: