Tutorial Membuat Konten Busy Book Kelinci

Busy Book Kelinci
Busy Book Kelinci

Bismillah

Tutorial dan pola membuat quiet book kelinci. Ada 6 kelinci di halaman busy book ini. Ukuran halaman 21×21 cm. Pola flanel karakter kelinci ini masih dari crafter Rusia yang berdomisili di Turki, Katterina. Link pola flanel karakternya akan kami sertakan di bagian bawah postingan ini.

Seperti pada busy book flanel kelinci dan wortel sebelumnya, link di sini, ekor kelinci ini bisa dilepas pasang. Kami menggunakan velcro. Di sini anak-anak dilatih untuk mengasah kemampuan mengenal dan memasangkan warna yang sama. Perlu juga untuk membiasakan mereka meletakkan benda pada posisi yang seimbang. Untuk memperindah tampilan quiet book kami menambahkan aksesori mutiara belah pada masing-masing ekor. Warnanya berbeda-beda sehingga balita akan tertarik melihatnya.

Bahan membuat quiet book kelinci
Bahan membuat quiet book kelinci
Bahan Membuat Busy Book Kelinci

Bahan yang kita butuhkan untuk membuat busy book flanel karakter kelinci ini adalah sebagai berikut:

  • 1 lembar halaman quiet book berbahan katun jepang atau kain lainnya;
  • Kain flanel 6 warna;
  • Velcro 6 pasang, bentuk bulat;
  • Mutiara belah sesuaikan warnanya dengan kain flanel.
Alat dan Perlengkapan Membuat Busy Book

Alat dan perlengkapan yang dibutuhkan untuk membuat quiet book kelinci flanel:

  • Mesin jahit dengan kelengkapannya;
  • Gunting kertas dan gunting kain;
  • Pola kelinci, bisa didonlot di link yang akan kami sertakan di bawah;
  • Lem tembak.
Buku bantal flanel
Buku bantal flanel

Atur jarak masing-masing kelinci di halaman busy book. Jahit pola badan kelinci ke halaman buku. Jahitkan velcro bagian kasarnya ke badan kelinci seperti terlihat pada foto. Kami biasa menggunakan jahitan zigzag untuk memasang velcro. Hasilnya lebih kokoh dan rapi daripada jahitan lurus.

Ekor kelinci flanel
Ekor kelinci flanel untuk busy book

Kain flanel yang kita butuhkan untuk membuat ekor kelinci terdiri dari 3 lembar. Pasang velcro bagian halus di kain yang belum berpola. Kain flanel bagian ini akan menjadi lembaran terbawah. Lalu jahitkan lapisan kedua, kain flanel berbentuk bulat dengan ukuran yang lebih besar. Terakhir, jahitkan kain flanel bulat berukuran lebih kecil. Setelahnya kita bisa memasang mutiara belah dengan lem tembak.

Ekor kelinci flanel quiet book
Ekor kelinci flanel quiet book

Jika proses menjahit berkali-kali ini dirasa cukup menyita waktu, setelah velcro dijahit, susun kain flanel berpola bulat di atasnya. Lapisan tengah dan atas, jahit sekalian. Perbedaan hasilnya bisa dilihat pada foto di atas. Ekor kelinci flanel warna ungu, dijahit per lembar dan flanel yang berwarna merah dijahit sekalian.

Halaman busy book kelinci flanel
Halaman busy book kelinci flanel

Sebagaimana yang kami sampaikan di atas, ketika buku ini kita satukan atau di binding, posisinya akan bersebelahan dengan halaman busy book kelinci dan wortel. Dengan begitu, ekor kelinci di halaman quiet book ini bisa disimpan di giant carrot halaman sebelah.

Hasil akhir busy book flanel kelinci
Hasil akhir busy book flanel kelinci

Hasil yang sangat memuaskan. Silahkan teman-teman coba di rumah. Busy book atau quiet book merupakan sarana edukasi untuk anak balita yang sangat menyenangkan sekaligus mendidik. Balita di rumah bisa dialihkan dari memakai henpon seharian. Buku bantal ini juga akan mempererat hubungan anak dan orang tua. Mau tidak mau orang tua harus menemani anak bermain sehingga anak mengerti konsep yang disajikan.

Bagi ibu-ibu yang punya waktu luang bisa memanfaatkan peluang bisnis membuat busy book flanel ini sebagai sumber penghasilan tambahan. Menghasilkan uang tanpa perlu meninggalkan anak dan suami. Tentu perlu diingat, tugas utama kita sebagai perempuan bersuami adalah menjadi istri dan menjadi ibu.

Link kami sertakan di sini ya. Semoga bermanfaat. Silahkan coba dibuat sendiri di rumah dan beritahukan kami di kolom komentar ya.

Jika dirasa repot membuatnya, kami menyediakan busy book flanel dengan spesifikasi sebagai berikut:

  • Halaman buku terbuat dari kain katun jepang berlapis kain keras;
  • Materi hampir 100% dijahit mesin;
  • Materi dibuat menggunakan kain flanel;
  • Aksesoris pelengkap materi terdiri dari beragam bahan kraf.

Silahkan mengakses quiet book kami yang ready stock melalui link instagram yang kami sediakan di bilah kanan blog atau melalui menu TOKO di header blog.

Kemuning, 14 Juli 2019

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: