Tutorial dan Pola Membuat Busy Book Flanel Tema Pelangi

Pelangi

Bismillah

Hai, hallo!

Lama ya kami tidak muncul, hehe. So, kami kembali dengan tutorial dan pola gratis untuk membuat busy book flanel khususnya satu halaman bertema pelangi. Sebelumnya kami juga sudah membuatkan satu tutorial tentang ini, silahkan baca di sini, namun kali ini sedikit berbeda. Di sini kami sertakan pola yang dapat didonlot gratis. Pola ini merupakan karya salah seorang krafter Rusia. Khusus untuk pemilik pola ini kami sudah minta izin untuk menggunakan polanya dan membuat tutorial dengan pola dimaksud. Masih banyak pola gratis lainnya yang dibagikan dan kami usahakan untuk membuatkan tutorialnya supaya teman-teman semakin mudah memahaminya.

Mengajari Anak Mengenal Warna

Halaman pelangi biasanya dibuat untuk mengasah skill anak dalam mempelajari warna dan kemampuan mereka mengenali warna serupa sehingga bisa memasangkannya. Sebagai pelengkap dari materi utama biasanya di halaman ini disertakan pelatihan untuk keahlian lain seperti melepas pasang velcro, menggeser bead, atau seperti pada tutorial kali ini, melepas pasang kancing. Kancing pada awan adalah kancing cetet ukuran 13 mm. Kancing kayu beraneka warna kami gunakan untuk setiap warna pelangi.

Tips Memasang Kancing Hias agar Berjarak

Kancing kayu hias ini jika dijahit langsung ke halaman buku akan melekat dengan pas dan ketat. Hal ini menyebabkan anak-anak, bahkan orang dewasa, kesulitan saat mengancing. Untuk menghindari hal tersebut, kami berikan tips khusus agar kancingnya dapat berjarak dari flanel. Caranya dengan memasang mutiara pasir terlebih dahulu untuk menyangga kancing kayu. Trik yang sangat sederhana! Bagaimana caranya? Teman-teman bisa langsung melihatnya di video yutub kami Baby Book TJR

Material Membuat Busy Book Halaman Pelangi

Seperti biasa, kita membutuhkan kain felt sesuai dengan warna pelangi. Untuk teman-teman yang masih kebingungan dan repot menghafal warna pelangi, dapat mengingat singkatan yang sangat muda, MEJIKUHIBINIU, alias merah-jingga-kuning-hijau-biru-nila-ungu. Tentu saja ini adalah singkatan warna pelangi dalam bahasa kita ya, Bahasa Indonesia.

Kancing kayu yang kami gunakan juga berwarna sesuai dengan warna kain felt dengan sedikit perbedaan tone. Kancing berbentuk bunga ini dapat teman-teman beli di marketplace, ig, atau fb. Lalu kancing cetet dapat ditemukan di hampir setiap toko yang menjual benang atau peralatan menjahit. Ada banyak ukuran yang tersedia. Dan halaman buku terbuat dari kain katun dilapis kain keras.

Video Tutorial Membuat Busy Book Flanel Halaman Pelangi

Silahkan donlot pola di sini: Pola Pelangi Flanel Gratis

Jika dirasa video dan konten blog ini bermanfaat silahkan dibagikan ke teman-teman lainnya ya supaya makin banyak nih pahalanya, hehe.

Salam,

Ummu Hanif

Indonesia Belahan Barat

4 thoughts on “Tutorial dan Pola Membuat Busy Book Flanel Tema Pelangi

Add yours

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: