Buku Harry Potter; The Sorcerer’s Stone

Bismillah

Halo! Bagaimana kabar hari ini? Tetap semangat ya. Kalau hari ini terasa berat, mari pikirkan besok yang akan indah karena kita telah melalui hari ini dengan baik. Jikapun esok masih terlihat berat, mari bayangkan akhir pekan yang menyenangkan bersama keluarga. Single? Jangan khawatir! Agar akhir pekan tidak menjadi hari yang membosankan, kami mau berbagi buku Harry Potter; The Sorcerer’s Stone dalam bentuk PDF. Gratis, silahkan diunduh! Ada banyak website yang menyediakannya di luar sana jika teman-teman ingin seri komplit 1-7 sekalian, hehe. Tapi tenang, kami akan unggah semua seri pelan-pelan. Biar main terus ke sini, hehe.

Sebagian besar teman-teman pasti sudah membaca ya, serial terlaris setelah Bible (katanya) ini. Sebagian mungkin tumbuh bersama dengan Harry Potter dan kawan-kawan dari dunia sihir. Buku yang seru dan asyik untuk dibaca. Jika ada diantara teman-teman yang baru mengenal dunia sihir di benua Eropa ini dan berniat membaca buku dan menonton filmnya, kami sarankan jangan nonton dulu filmnya. Baca dulu novelnya kemudian silahkan tonton filmnya. Karena pembaca tentu punya imajinasi sendiri terhadap novel yang dibacanya. Gambaran yang kita buat sendiri ketika membaca novel akan jauh berbeda dengan filmnya. Karena film, juga, adalah hasil imajinasi penulis skenario. Cuma kalau ada yang bilang, ‘saya kalau baca ga kebayang kok, mba’, ya sudah sepertinya menonton serialnya terlebih dahulu dapat membantu pemahaman ketika membaca novelnya.

Kita cerita sedikit tentang isi buku ini. Tentang seorang bocah yatim piatu yang dibesarkan keluarga ibunya. Memancing rasa iba! Sepertinya itu kata yang cocok untuk menggambarkan suasana hati pembaca ketika membaca latar belakang sang bintang utama, Harry James Potter. Dibully sepupu serta teman sepupunya dan dianggap tak ada di keluarga bibinya. Tubuh kecil, berpakaian lusuh dan kebesaran, tinggal di bawah tangga yang seharusnya adalah lemari sapu. Satu hal yang menarik, walaupun lusuh tapi si Harry Potter kecil tidak kotor atau jorok. Sepertinya ini adalah efek dari sifat clean freak bibinya, hehe.

Walaupun selalu dibully, Harry Potter tidak tumbuh menjadi anak penakut atau menderita gangguan mental. Sebab, kemampuan sihirnya akan muncul secara tiba-tiba ketika merasa butuh pertahanan diri. Dan sihirnya yang tiba-tiba tanpa terkendali ini  enjadi tameng yang memantulkan serangan kembali kepada sepupu dan teman-teman yang membulinya atau setidaknya, sekedar menjauhkannya dari mereka seperti ketika dia tiba-tiba berasa di atas loteng sekolah.

Oh, kalau dibahas, tidak akan cukup satu atau dua postingan. Silahkan teman-teman unduh dan baca sendiri ya. Selain untuk menikmati setiap kata yang tergores di halaman-halaman buku, novel ini bisa menjadi media untuk belajar sastra dan budaya.

Opss, spoiler dikit ya, bukunya berbahasa Inggris! Bagus buat belajar Bahasa Inggris juga. Tingkat kerumitan bahasanya benar-benar bagus untuk kita belajar. Bahasa yang digunakan pada buku pertama lebih mudah daripada buku kedua dan begitu seterusnya hingga buku ketujuh.

Unduh buku 1. HP Sorcerers Stone

Salam literasi!

Ummu Hanif.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: