Harry Potter and The Chamber of Secrets

Bismillah

Hello Book Hunter!

Apakah buku Harry Potter and The Sorcerer’s Stone sudah diunduh dan dibaca? Jika sudah, mari kita lanjut ke buku kedua. Harry Potter and The Chamber of Secrets. Sekuel kedua dari 7 buku best seller tentang penyihir Eropa.

Jika belum, teman-teman bisa mengunduhnya dulu di link ini.

Sekilas tentang Buku Kedua

Dobby si Peri Rumah

Setelah 11 tahun hidup nelangsa di rumah bibinya, akhirnya menemukan dunia sihir, tempat ayah dan ibunya berasal, Hogwart. Setahun kemudian, saat liburan musim panas, Dobby, si peri rumah datang dan melarang Harry Potter kembali ke Hogwart. Katanya, di sana akan terjadi petaka besar sebagaimana pernah ada dulu, 50 tahun yang lalu.

Si peri rumah melakukan segala cara agar Harry Potter tidak bisa kembali ke Hogwart. Akan tetapi, siapa Dobby? Penasaran dong! Lanjut ke cuplikan berikutnya.

Weasley dan Lockhart

Harry diterima dengan hangat di keluarga Weasley. Dia mengenal Ronald, anak ke-6 keluarga Weasley, di kompartemen kereta api Hogwart saat keberangkatannya ke sekolah sihir tersebut setahun yang lalu. Sejak saat itu mereka bertaman dekat. Harry bahkan mendapat kado natal dari ibunya Ron.

Si cantik berambut merah, Ginny Weasley mendapat cukup banyak ruang di buku ini. Anak perempuan tunggal keluarga Weasley ini menyukai pahlawan kita, Harry. Namun pembaca harus bersabar karena kapal baru berlayar nanti di buku keenam.

Terlepas dari semua itu teman-teman akan dibuat geram dan kesal dengan kehadiran seorang guru baru di bidang pertahanan terhadap ilmu hitam, Gilderoy Lockhart. Si Pengumbar Senyum!

Mobil Terbang

Ada banyak teknologi imajinasi di dalam novel karya JK. Rowling ini yang menginspirasi penemuan baru. Salah satunya mobil terbang. Teman-teman sudah mendengar dong, inovasi mobil terbang yang tengah dikembangkan saat ini? Nah, idenya sepertinya dari sini.

Ayah Ron mendapatkan mobil seken milik Muggle dan menyihirnya sehingga bisa terbang. Selain itu, Mr. Weasley menambahkan fungsi tombol menghilang. Dengan demikian, para Muggle tidak perlu pingsan melihat besi beroda empat melintas di atas atap rumah mereka. Apakah saat itu teknologi pesawat sudah ada? Sepertinya perlu membuka sejarah lagi nih.

Buku Harian Riddle

Tom Riddle, penyihir tampan yang pernah bersekolah di Hogwart puluhan tahun silam. Namun kenapa buku hariannya ada di sana? Siapa Riddle?

Keturunan Slytherin (?)

Setelah menjalani sesi duel di kelas ekstrakurikuler, Harry Potter mengetahui bahwa dia bisa berbahasa ular. Dia tahu sejak dulu bahwa dia memang bisa bicara dengan ular. Bukankah semua orang pernah berbicara dengan hewan? Begitu komentar Harry ketika dijelaskan bahwa dia adalah seorang parselmouth.

Segera saja merebak isu bahwa Harry Potter adalah keturunan salah seorang pendiri sekolah sihir Hogwart, Salazar Slytherin. Apakah benar demikian?

Unduh Buku Harry Potter 2

Sekian postingan untuk buku kedua Harry Potter, The Chamber of Secrets. Silahkan diunduh dan dibaca. Kami akan update buku ketiga dalam beberapa waktu kedepan.

Salam hangat!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: